New Arrivals

TIGA PERTAPA

Filled under : feature , kumpulan cerpen , Leo Tolstoy , Realisme , Sastra

tiga_pertapa-leo_tolstoy Penulis : Leo Tolstoy

Penerbit : Nuansa Klasik (2004)

Tebal : 96 halaman

Kategori : fiksi, cerpen

Jenis kover : soft cover

Kondisi : bekas, seperti baru

Harga : Rp. 17.000

Berat : 90 gram

Bahasa : Indonesia

 

SINOPSIS

Pertanyaan tentang makna dan tujuan hidup masih memburunya. Ia menjadi pembaharu moral dan mempraktikkan apa yang ia khotbahkan. Ia membuat sepatu sendiri dan bekerja di ladang bersama para petani, Disumbangkannya segala harta bendanya. Orang-orang dari berbagai penjuru dunia mengikuti ajaran-ajarannya tentang kesederhanaan dan kebajikannya,

Keberhasilan Tolstoy sebagai seorang pemimpin spiritual amat dipengaruhi oleh reputasinya sebagai salah seorang penulis terbesar dunia. Novel-novel dan cerpen-cerpennya amat kuat dan bercorak realistis, serta tokoh-tokoh rekaannya tak terlupakan.

***

Dalam buku ini terkumpul cerpen-cerpen karya Leo Tolstoy (1828 – 1910) yang dikenal sebagai sastrawan Rusia terbesar dan berpengaruh luas dalam peta sastra dunia. Karya-karyanya bercorak realis dan bernuansa religius saat dengan perenungan moral dan filsafat, seperti tampak dalam ketiga cerpen ang terdapat dalam buku ini. Gagasannya kontroversial dan tidak lazim di masa itu acap membuatnya dicap anarkis oleh kaum puritan. Saat wafat, ia mewariskan dua novel besar yang dikenang dunia hingga kini, Perang dan Damai (1863) dan Anna Karenina (1873).


Bookmark and Share

Posted by niagarabuku

Tags: feature , kumpulan cerpen , Leo Tolstoy , Realisme , Sastra

  • Socrates

    S o c r a t e s :





  • TESTIMONIAL