New Arrivals

PRAJURIT YANG BODOH

Filled under : feature , jual buku baru , kumpulan cerpen , Sastra , Satire

prajurit_yang_bodoh Penulis : Sobron Aidit

Penerbit : Gramedia

Tebal : 92 halaman

Kategori : fiksi, cerpen

Jenis kover : soft cover

Kondisi : baru, segel

Harga : Rp. 25.000

Berat : 130 gram

Bahasa : Indonesia

 

SINOPSIS

“Bang Sobron lebih dari sekedar penulis. Ia adalah seorang guru, bahkan master untuk banyak hal. Pengetahuannya luas, pengalamannya banyak dan beragam.

Dengan sifat rendah hati ia berbagi cerita, terutama kepada generasi muda. Tentang apa saja, hal remeh-temeh sampai serius, yang terjadi di sekitar: mulai dari berburu, perempuan yang sok pintar tapi bodoh, dokter yang paranoid, ribetnya pembuatan KTP, sampai soal pejabat dan pengusaha yang korupsi. Hebatnya, semua disampaikan dalam bahasa yang sederhana, membumi, dan lancar, meski bertahun-tehun tinggal di luar negeri. Membuat kita terhibur, tertawa, terharu, malu, tapi sekaligus merenung dan membatin. Bahkan mungkin berpikir untuk sebuah perubahan.

Saya lebih dari seratus persen yakin, Bang Sobron cinta Indonesia dan meski tulisannya penuh sindiran, ia ingin kita TIDAK menjadi ‘Prajurit yang Bodoh’. Buku ini adalah ’harta karun’ untuk dibaca!”

-Fira Basuki (penulis)

 

“Sobron mengajak kita jalan-jalan ke masa lalu, menertawakan birokrat yang kadar kelucuannya sekarang bertambah. Sobron mengajak kita bercermin: “agar terlihat tangguh, kritis, atau cerdas, manusia justru sering memperlihatkan kedunguannya.”

-Rieke Diah Pitaloka (penulis, artis)


Bookmark and Share

Posted by niagarabuku

Tags: feature , jual buku baru , kumpulan cerpen , Sastra , Satire

  • Socrates

    S o c r a t e s :





  • TESTIMONIAL