New Arrivals

SI CACING DAN KOTORAN KESAYANGANNYA 2

Filled under : Ajahn Brahm , Buddhism , feature , filsafat , Psikologi , psikologi populer , Self Help , Wisdom

Si_Cacing_dan_Kotoran_Kesayangan-2 Penulis : Ajahn Brahm

Penerbit : Awareness Publication (2011)

Tebal : 340  halaman

Kategori : non fiksi, spiritual

Jenis kover : soft cover

Kondisi : baru, segel

Harga : Rp. 42.500 ( Hemat Rp. 7.500)

Berat : 330 gram

Bahasa : Indonesia

 

GR_NB

 RATING

4-star 4.18 avg rating – 73 ratings

 

SINOPSIS

Ini kisah pendek, satu diantara 108 kisah yang ada di buku ini. Saya kutip untuk anda, semoga bisa bermanfaat bagi yang dapat mengambil maknanya:

Ada seorang pelukis, yang harus diamputasi tangan kanannya, tangan yang dipakainya untuk melukis. Akibatnya ia tidak bisa melakukan hal yang paling dia cintai di dunia.

Segera setelah keluar dari rumah sakit, ia memanjat gedung tinggi, berdiri di pinggir puncak gedung itu. Ketika hendak melompat, ia melihat ada orang berjalan di bawah, pria tanpa lengan sama sekali, sedang menari di teras depan gedung itu. Ia terperanjat, melongo melihat pemandangan yang tidak disangka-sangka itu. Ia berpikir,

Ya Tuhan! Aku baru kehilangan satu lengan saja, sedangkan ada orang tanpa lengan sama sekali, dan ia menari penuh sukacita! Apaan sih yang kulakukan sampai ingin bunuh diri segala!

Pelukis bertangan buntung sebelah itu urung bunuh diri, dia memutuskan tetap hidup. Namun ia ingin tahu apa rahasia orang yang tidak punya lengan itu, bagaimana ia masih bisa menari-nari sebegitu bahagianya!

Lalu ia lari turun hingga ke teras, berhasil menyusul pria tanpa lengan itu,

“Pak! Anda telah menyelamatkan nyawa saya ketika saya melihat Anda, tak punya lengan, menari gembira di jalan. Kok Anda bisa begitu? Beritahu saya!”

Pria tanpa lengan itu berkata. “Pak! Saya tidak menari gembira. Saya Cuma ingin menggaruk pantat saya.”


Bookmark and Share

Posted by niagarabuku

Tags: Ajahn Brahm , Buddhism , feature , filsafat , Psikologi , psikologi populer , Self Help , Wisdom

  • Socrates

    S o c r a t e s :





  • TESTIMONIAL