New Arrivals

PETUALANGAN HUCKLEBERRY FINN

Filled under : Adventure , Children's Literature , Comedy , feature , jual buku baru , Mark Twain , Sastra

petualangan_huckleberry_finn Penulis : Mark Twain

Penerbit : Elex Media Komputindo

Tebal : 396 halaman

Kategori : fiksi, novel

Jenis kover : soft cover

Kondisi : baru, segel

Harga : Rp. 46.580 ( Hemat Rp. 8.220 )

Berat : 345 gram

Bahasa : Indonesia

 

GR_NB

 RATING

3,5-star  3.74 avg rating – 525,258 ratings

 

SINOPSIS

Banyak orang menganggap Huck Finn sebagai tokoh nyata, seperti halnya Tom Sawyer. Sebenarnya dia adalah tokoh rekaan Mark Twain, yang berusia 12 hingga 13 tahun, dan pertama kali muncul dalam Petualangan Tom Sawyer, dan berikutnya naik peringkat menjadi tokoh utama dalam Petualangn Huckleberry Finn.

Jadi mengapa Huck Finn bisa menjadi sangat nyata? Tak lain karena Mark Twain selalu menciptakan tokoh dalam bukunya berdasarkan apa yang ia alami di kehidupan sehari-hari. Huck Finn adalah tokoh yang terinspirasi dari Tom Blankenship, putra seorang penggergaji kayu (dan seorang pemabuk) yang tinggal di dekat sungai Mississippi. Mark Twain jelas menyebut ini dalam otobiografinya: “Melalui Huckleberry Finn, aku melukiskan Tom Blankenship persis seperti apa adanya. Ia cuek, dekil, dan kurus, namun punya hati yang amat baik.” (Mark Twain’s Autobiography)

Satu hal yang tak dapat disangkal adalah sifat keberanian, kepolosan, dan kebebasan Huck Finn (serta Tom Sawyer) ketika bertualang. Sebuah dunia anak laki-laki ciptaan Mark Twain yang sangat eksploratif, penuh hal-hal baru yang serba menantang dan mengejutkan, yang pada akhirnya menginspirasi dan menjadi kisah sejati milik jutaan anak laki-laki lainnya di seluruh dunia.


Bookmark and Share

Posted by niagarabuku

Tags: Adventure , Children's Literature , Comedy , feature , jual buku baru , Mark Twain , Sastra

  • Socrates

    S o c r a t e s :





  • TESTIMONIAL