New Arrivals

ARGENTEUIL: HIDUP MEMISAHKAN DIRI

Filled under : feature , jual buku bekas , Nh. Dini , novel lokal , Roman , Sastra

argenteuil-nh_dini Penulis : Nh. Dini

Penerbit : Gramedia (2008)

Tebal : 201 halaman

Kategori : fiksi, novel

Jenis kover : soft cover

Kondisi : bekas, baik

Harga : Rp. 28.000

Berat : 240 gram

Bahasa : Indonesia

 

GR_NB

 RATING

3-star  3.00 avg rating – 49 ratings

 

SINOPSIS

Argenteuil, sebuah kota kecil di tepian Sungai Seine, kira-kira 10 km barat laut Paris. Ke sanalah Dini pindah setelah suaminya berangkat ke Amerika Serikat untuk menjadi Konsul Jenderal Prancis di Detroit. Padang ikut ayahnya, sementara Lintang meneruskan tinggal di asrama sekolah sampai menamatkan pendidikan menengahnya.

Sambil menunggu perceraian resmi yang proses pengurusannya memakan waktu 4-6 tahun, ia memilih hidup memisahkan diri dari suami dan anak-anaknya. Meski demikian, ia bersyukur karena Lintang dan Padang mendukung keputusannya dan secara batin tetap dekat dengannya.

Di Argenteuil, Dini menjalani hari-hari yang tenang dengan bekerja sebagai dame de compagnie-wanita pendamping bagi Tuan Willm, seorang pria tua berusia tujuh puluhan yang hidup seorang diri di rumah kuno berlantai empat dan pernah menjadi tempat tinggal Karl Marx. Tugas Dini adalah merawat dan menjadi teman berbincang bagi Tuan Willm. Di saat-saat senggang, ia terus menekuni kegemarannya menulis dan berkebun. Hari-harinya yang tenang terusik ketika ia menerima undangan dari Angele - kakak Sang Kapten, untuk berkunjung ke tanah pertanian tempat kekasihnya itu dilahirkan.


Bookmark and Share

Posted by niagarabuku

Tags: feature , jual buku bekas , Nh. Dini , novel lokal , Roman , Sastra

  • Socrates

    S o c r a t e s :





  • TESTIMONIAL