New Arrivals

70 PUISI

Filled under : feature , Goenawan Mohamad , jual buku baru , Puisi , Sastra

70_puisi-Goenawan_Mohamad Penulis : Goenawan Mohamad

Penerbit : Tempo

Tebal : 155 halaman

Kategori : fiksi, puisi

Jenis kover : soft cover

Kondisi : baru, segel

Harga : Rp. 63.750 ( Hemat Rp 11.250 )

Berat : 185  gram

Bahasa : Indonesia

 

SINOPSIS

“PUISI Goenawan Mohamad menghidupkan dirinya dari pelbagai khazanah yang ada: dari nusantara hingga dunia, dari tradisional sampai modern, dari Oedipus hingga pecatur di bawah jembatan. Bukan hanya sastra tetapi juga filsafat, politik, ideologi, agama, bahkan tata kota bisa kita temukan di dalamnya. Dengan sedirinya, ia adalah puisi yang kaya lagi memikat. Bukan hanya bagi pembaca tetapi juga kaum kritikus sastra dan kaum cultural studies.

Dari bentuknya ia bergerak di antara model kuatrin atau pantun dan puisi bebas, antara puisi suasana dan puisi ide, antara puisi dan prosa. Permainan citraan di dalamnya, terutama visual dan aural, telah menjadi ciri tersendiri dalam khazanah puisi Indonesia modern – dan menimbulkan bayang-bayang yang terus memanjang. Dengan begitu sang penyair bukan hanya telah menghidupkan dan menyegarkan puisi, dengan bahasa sebagai tenaga terpenting di dalamnya, tetapi cara pandang kita terhadap dunia.”

-Zen Hae, penyair

 

“KINI sudah lebih dari setengah abad Goenawan Mohamad menulis dan menyiarkan puisi, di antara pelbagai karyanya yang lain: esai panjang, kolom, dan (pada suatu masa) laporan jurnalistik, juga belakangan liberto serta lakon. ‘Pilihan puisi dalam kumpulan ini, tak perlu dimungkiri, memang lebih banyak ketimbang sedikit dipengaruhi oleh  selera penyusunnya. Membaca kembali sajak-sajak Goenawan Mohamad, saya mendapati banyak diantara karya-karya itu yang terasa tetap sedap dan memukau, seperti sebelum selesai memijarkan pesonanya. Bahkan, sejumlah larik atau bait yang sudah terlupakan, ketika dibaca lagi ternyata tetap mengejutkan.”

-Hasnif Amini, eseis, kritikus sastra, editor puisi, dalam kata pengantar kumpulan ini.


Bookmark and Share

Posted by niagarabuku

Tags: feature , Goenawan Mohamad , jual buku baru , Puisi , Sastra

  • Socrates

    S o c r a t e s :





  • TESTIMONIAL