New Arrivals

PENGAKUAN

Filled under : Anton Chekhov , feature , jual buku bekas , kumpulan cerpen , Sastra , Satire

Pengakuan-Anton_Chekhov-SOLDOUT Penulis : Anton Chekhov

Penerbit : KPG (2004)

Tebal : 135 halaman

Kategori : fiksi, cerpen

Jenis kover : soft cover

Kondisi : bekas, baik

Harga : Rp. 25.000

Berat : 180 gram

Bahasa : Indonesia

 

GR_NB

 RATING

3,5-star  3.39 avg rating – 33 ratings

 

SINOPSIS

Kemunafikan, kecenderungan untuk memanipulasi orang lain, serta praktek penjilatan dan korupsi, adalah sebagian tema cerita pendek Anton Chekhov, Raja Cerita Pendek Rusia,  di dalam buku ini, yang diterjemahkan langsung dari bahasa Rusia. Ditulis dengan gaya satire memikat, cerita-cerita itu menggambarkan keadaan masyarakat Rusia yang sedang membusuk menjelang abad XX.

"Apa yang saya inginkan hanyalah berkata kepada masyarakat dengan jujur: 'Pandanglah diri kalian dan lihatlah betapa busuk dan muramnya kalian' Hal yang penting adalah bahwa masyarakat perlu menyadari bahwa mereka...tidak boleh tidak harus menciptakan kehidupan yang lebih baik dan berbeda...Sepanjang kehidupan itu belum terwujud, saya tidak akan jemu-jemu berkata kepada masyarakat: ‘Please, mengertilah bahwa kehidupan kalian busuk dan muram!’," demikian komentar Chekhov atas karya-karyanya.

Selain bobot satranya yang tidak perlu diragukan lagi, cerita-cerita Chekhov yang terhimpun dalam buku ini kiranya dapat menjadi bahan renungan bagi masyarakat kita yang carut marut sekarang ini, jika tidak mau mengatakannya sebagai sedang membusuk.


Bookmark and Share

Posted by niagarabuku

Tags: Anton Chekhov , feature , jual buku bekas , kumpulan cerpen , Sastra , Satire

  • Socrates

    S o c r a t e s :





  • TESTIMONIAL