New Arrivals

PRAMOEDYA ANANTA TOER: Anak Semua Bangsa

Filled under : feature , jual buku baru , Novel Historis , novel lokal , Pramoedya Ananta Toer

Anak_Semua_Bangsa-Pramoedya Penulis : Pramoedya Ananta Toer

Penerbit : Lentera Dipantara

Tebal : 538 halaman

Kategori : fiksi, novel

Jenis kover : soft cover

Kondisi : baru, segel

Harga : Rp. 81.000( Hemat Rp. 9.000 )

Berat : 570 gram

Bahasa : Indonesia

 

GR_NB

 RATING

4-star  4,28 avg rating – 1,271 ratings

 

SINOPSIS

Kehadiran roman sejarah ini, bukan saja dimaksudkan untuk mengisi sebuah episode berbangsa yang berada di titik persalinan yang pelik dan menentukan, namun juga mengisi isu kesusastraan yang sangat minim menggarap periode pelik ini. Karena itu hadirnya roman ini memberi bacaan alternatif kepada kita untuk melihat jalan dan gelombang sejarah secara lain dan dari sisinya yang berbeda.

Tetralogi ini dibagi dalam format empat buku. Pembagian ini bisa juga kita artikan sebagai pembelahan pergerakan yang hadir dalam beberapa periode.

Roman kedua Tetralogi, Anak Semua Bangsa, adalah periode observasi atau turun ke bawah mencari serangkaian spirit lapangan dan kehidupan arus bawah pribumi yang tak berdaya melawan kekuatan raksasa Eropa. Di titik ini Minke diperhadapkan antara kekaguman yang melimpah-limpah pada peradaban Eropa dan kenyataan selingkungan bangsanya yang kerdil. Sepotong perjalanannya ke Tulangan Sidoarjo dan pertemuannya dengan Khouw Ah Soe, seorang aktivis pergerakan Tionghoa, korespondensinya dengan keluarga Dela Croix (Sarah, Miriam, Herbert), teman Eropanya yang liberal, dan petuah-petuah Nyai Ontosoroh, nertua sekaligus guru agungnya, kesadaran Minke tergugat, tergurah, dan tergugah, bahwa ia adalah bayi semua bangsa dari segala jaman yang harus menulis dalam bahasa bangsanya (Melayu) dan berbuat untuk manusia-manusia bangsanya.


Bookmark and Share

Posted by niagarabuku

Tags: feature , jual buku baru , Novel Historis , novel lokal , Pramoedya Ananta Toer

  • Socrates

    S o c r a t e s :





  • TESTIMONIAL