New Arrivals

ANARKISME DAN SOSIALISME

Filled under : feature , filsafat , G.V. Plekhanov , jual buku baru , Politik

Anarkisme_dan_Sosialisme Penulis : G.V. Plekhanov

Penerbit : Ultimus

Tebal : 102 halaman

Kategori : non fiksi, filsafat

Jenis kover : soft cover

Kondisi : baru, segel

Harga : Rp. 22.610 ( Hemat Rp 3.990 )

Berat : 105 gram

Bahasa : Indonesia

 

SINOPSIS

Mengenai buku itu sendiri. Terdapat orang-orang yang beranggapan bahwa waktu yang berharga dari seorang pengarang yang begitu luar biasa, dan seorang pemikir yang begitu mendalam seperti Georgi Plekhanov, sebenarnya dibuang-buang dengan menusuk-nusuk kaum balon-kosong yang Anarkis itu. Namun celakanya, terdapat banyak kaum yang lebih muda, atau yang lebih tidak mengetahui apa-apa, yang condong untuk memercayai kata-kata untuk perbuatan-perbuatan, kalimat-kalimat yang melambung-lambung tinggi untuk tindakan-tindakan, sekadar bunyi dan gonggongan untuk kegiatan revolusioner, dan yang terlalu muda atau yang terlalu tiada mengetahui apa-apa untuk menyadari bahwa bunyi dan gonggongan seperti itu tiada berarti apa pun.

Adalah demi untuk kaum lebih muda ini, atau demi untuk orang-orang biasa yang lebih tidak mengetahui apa-apa, bahwa orang-orang seperti Plekhanov dengan serius membahas masalah Anarkisme ini, dan tidak merasa bahwa waktu mereka terbuang sia-sia jika mereka dapat, sebagaimana karya ini mestinya dapat, membantu para pembaca mengetahui makna sesungguhnya dari yang disebut “Anarkisme” itu.

Buku kecil karya Plekhanov ini secara pasti akan meyakinkan para kaum muda bahwa dalam situasi apa pun, Anarkisme itu hanya sebuah kata lain untuk reaksi; dan semakin jujur para pria dan wanita yang memerankan permainan reaksioner ini, semakin tragis dan berbahaya itu jadinya bagi seluruh gerakan kelas pekerja.

Eleanor Marx Aveling


Bookmark and Share

Posted by niagarabuku

Tags: feature , filsafat , G.V. Plekhanov , jual buku baru , Politik

  • Socrates

    S o c r a t e s :





  • TESTIMONIAL