New Arrivals

JALAN TAK ADA UJUNG

Filled under : feature , jual buku baru , Mochtar Lubis , Novel Historis , novel lokal

jalan_tak_ada_ujung-mochtar_lubis Penulis : Mochtar Lubis

Penerbit : Buku Obor

Tebal : 167 halaman

Kategori : fiksi

Jenis kover : soft cover

Kondisi : baru, segel

Harga : Rp. 25.500 (hemat Rp. 4.500)

Berat : 100 gram

Bahasa : Indonesia

 

GR_NB

 RATING

3,5-star  3.64 avg rating – 151 ratings

 

SINOPSIS

Jakarta selama bulan-bulan setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 1945, adalah kota yang dicekam ketegangan.

Ketegangan antara kelompok pemuda-pemuda pejuang kemerdekaan dengan berbagai kesatuan tentara Jepang yang menunggu-nunggu kedatangan tentara sekutu, karena pemuda-pemuda pejuang kemerdekaan sedang asik mengumpulkan persenjataan dari pasukan-pasukan Jepang, dan juga ketegangan dalam hati seluruh rakyat Indonesia mengenai siapakah yang akan datang pertama dari tentara Sekutu, tentara Inggris, atau Belanda?

Itulah "setting" Jalan Tak Ada Ujung ini, yang mengisahkan pejuang-pejuang seperti Hazil, pemusik yang bersemangat berapi-api, Guru Isa yang lembut hati dan tidak suka pada kekerasan, istrinya yang merindukan kasih lelaki. Perlawanan terhadap tentara Belanda yang hendak menjajah Indonesia, kehangatan cinta, semangat berkorbar perjuangan, ketakutan, kejahatan manusia terhadap manusia, penemuan diri di bawah siksaan, dan kemenangan manusia dalam pergaulan dengan dirinya sendiri, kekejaman peperangan…. Semua ini dapat ditemukan dalam novel ini.


Bookmark and Share

Posted by niagarabuku

Tags: feature , jual buku baru , Mochtar Lubis , Novel Historis , novel lokal

  • Socrates

    S o c r a t e s :





  • TESTIMONIAL