New Arrivals

Burung-Burung Manyar

Filled under : Award Winner , Comedy , feature , jual buku baru , novel lokal , Roman , Sastra , Y.B. Mangunwijaya

Burung-burung Manyar Penulis : Y. B. Mangunwijaya

Penerbit : Djambatan

Tebal : 320 halaman

Kategori : fiksi

Jenis kover : soft cover

Kondisi : baru, segel

Harga : Rp. 40.500

Berat : 330 gram

Bahasa : Indonesia

 

GR_NB

 RATING

4-star

  4,00 avg rating – 845 ratings

 

PRESTASI

Meraih SOUTH EAST ASIA WRITE AWARD 1983

 

SINOPSIS

Ditulis oleh Pastur karismatik YB. Mangunwijaya, Burung-burung Manyar adalah roman yang berkisah tentang kehidupan manusia yang terlibat dalam peperangan, baik fisik maupun batin. Telah diterjemahkan ke beberapa bahasa, diantaranya Inggris dan Belanda, roman ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari para kritikus sastra, dan mengukuhkan Romo Mangun sebagai salah satu novelis Indonesia yang dikenang sepanjang masa. Di kancah internasional, novel ini memenangi penghargaan South East Asia Write Award 1983.

 

"Pengarang Burung-burung Manyar ini memperlihatkan pengetahuan dan pengalaman yang banyak serta pengetahuan tentang manusia yang mendalam. Nadanya di sana-sini humoristis, kadang-kadang tajam mengiris. Bahasanya segar dan gurih, ngelothok, kontemporer. Isinya penuh pengalaman dahsyat, keras dan kasar, namun juga romantik penuh kelembutan dan kemesraan."

—HB. Jassin, Paus Sastra Indonesia

 

"Sastra besar selalu menghimbau angan-angan kita untuk bergerak dengan leluasa di dalam ruang jagatnya. Untuk menemukan makna bagi kehidupan kita sendiri. Dan Burung-burung Manyar telah sanggup memberikan makna itu."

—Subagio Sastrowardoyo, sastrawan

 

"Gaya bercerita YB. Mangunwijaya sedemikian khas, bahasanya hidup dan mampu membawa pembaca ke alam pikiran sang tokoh. Lembaran sejarah dibuka kembali, dengan titik pandang yang hingga saat ini jarang ditemukan dalam sastra Indonesia..."

—Marianne Katoppo, jurnalis, penulis.

 

"Dengan bahasa yang khas "mangun wijaya", novel ini penuh kelucuan dan sarat sindiran. Mengungkap kepalsuan dan sekaligus jatidiri manusia, Burung-burung Manyar ini ditutup dengan kesimpulan yang kaya makna, yang tak layak dikemukakan lain daripada apa yang tertulis dalam bukunya."

—Parakitri T. Simbolon, penulis


Bookmark and Share

Posted by niagarabuku

Tags: Award Winner , Comedy , feature , jual buku baru , novel lokal , Roman , Sastra , Y.B. Mangunwijaya

  • Socrates

    S o c r a t e s :





  • TESTIMONIAL